Kamis, 03 November 2011

TIPS mencari Peluang kerja

Sebagai jobseeker, kesempatan untuk mengikuti bursa penerimaan adalah salah satu cara terbaik untuk segera membangun karirnya. Tempat dimana para jobseeker bertemu dengan berbagai perusahaan penyedia lapangan pekerjaan ini pun seolah menjadi ladang harapan bagi para jobseeker. Untuk itu ada baiknya jika para jobseeker mempersiapkan diri semaksimal mungkin sebelum menjajal arena pasar tenaga kerja tersebut.


1.Persiapkan kondisi fisik maupun stamina
Anda memang tidak sedang menghadapi tes pelatihan fisik, namun dalam mengikuti bursa tenaga kerja Anda akan membutuhkan kesiapan fisik maupun stamina. Kesiapan ini diperlukan mengingat akan  banyak jobseeker yang memadati acara tersebut. Di sisi lain, tidak sedikit perusahaan yang akan menyelenggarakan tes di waktu yang bersamaan dengan penyelenggaraan bursa tenaga kerja tersebut. Untuk itulah kenapa kondisi fisik maupun stamina yang prima sangat dibutuhkan.

2. Persiapkan berbagai persyaratan standar melamar pekerjaan
Persiapan berkas lamaran, Curriculum Vitae. fotokopi ijazah, hingga fotokopi identitas adalah yang mutlak dilakukan oleh semua jobseeker. Meskipun terkesan sederhana, namun hal ini kerap terlewatkan atau tidak dipersiapkan secara maksimal. Bawalah berkas secukupnya, jangan berlebihan.

3. Maksimalkan kesempatan
Meskipun saat ini bursa tenaga kerja cukup sering diselenggarakan, namun ada baiknya Anda sebagai jobseeker memanfaatkan setiap kesempatan kunjungan Anda dengan maksimal. Maksimal bukan berarti sembarangan menyebar aplikasi ke setiap perusahaan yang hadir. Maksimal disini lebih kepada memberikan performa terbaik pada perusahaan yang sesuai dengan minat ataupun latar belakang pendidikan Anda. Bukan tidak mungkin bahwa kesempatan ini tidak hadir lagi di bursa tenaga kerja berikutnya. Jadi maksimalkan kesempatan Anda selagi mengunjungi bursa tenaga kerja.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar